6 Makanan ini Nggak Cocok di Bulan Puasa

Jpeg

Halo, bagaimana dengan puasa kalian? Mimin harap masih bertahan ya. Yaiyalah, secara masih minggu pertama juga. Masih semangat-semangatnya dong buat puasa. Anyway, mimin mau bahas tentang makanan dan kayaknya kalau nulis makanan yang wajiba ada di bulan puasa sudah terlalu mainstream, mimin mau nulis kebalikannya aja. Berikut 6 makanan yang kurang pas kalau dimakan pas bulan puasa.

1.Bubur Ayam

Bubur ayam tuh enak banget kalau dimakan di pagi hari. Bayangkan ketika pas pertama kali bangun pagi, tersajilah semangkok bubur ayam, dengan suwiran ayam yang besar-besar, kerupuk, dan teh hangat. Apalagi dimakannya pas hujan-hujan gitu di daerah puncak. Pasti enak banget! Nah, makanan ini kurang pas kalau dimakan bulan puasa. Karena kalau pagi-pagi kan secara udah imsak, pasti batal dong puasanya. Mau dimakan pas buka puasa, keburu lapar dan kalau dimakan waktu sahur, takut nanti lapar. Jadi intinya bubur ayam bakal jadi yang kamu kangenin sampai akhir nanti bulan puasa.

2.Soto 

Ini nasibnya sama dengan si bubur ayam. Karena soto itu enaknya dimakan pas pagi atau siang hari, dengan es jeruk dan sate kerang. Enak banget deh pokoknya! Nah si soto itu, juga kurang cocok dimakan pas buka puasa dan sahur. Karena kalau pas buka puasa, biasanya jarang banget abang-abang yang jual soto itu buka, dan kalau sahur, kayaknya makan soto terlalu berat.

3. Lotek dan Gado-gado

Kalau kamu orang Jogja dan Jawa Tengah, pastinya familiar dengan makanan ini. Makanan yang hampir semuanya sayur ini, cocok banget dimakan di siang hari. Apalagi disajikan dengan telur, bakwan yang ada udangnya, terus minumnya es campur. Apalagi minta ekstra pedes dan ekstra krupuk. Jadi enak gitu! Lotek dan Gado-gado ini nggak cocok banget kalau dimakan pas buka dan sahur. Karena kalau sahur, kita bakal laper karena kurang karbohidrat, dan kalau buka puasa masih juga laper. Jadi intinya kalau makan ini, laper mulu dah.

4. Steak dan BBQ

Sebenarnya nggak ada yang salah dengan makan steak dan BBQ di bulan Puasa. Tapi yang bikin salah adalah nunggu bikinnya yang lama banget. Secara steak dan BBQ ini butuh waktu proses yang lama, dimana kamu harus bumbuin dulu, dipanggang, dibumbuin lagi, dibakar, dan seterusnya. Ini nggak cocok kalau dimakan pas buka puasa atau sahur, karena bakal keburu imsak. Memang sih, si Steak dan BBQ ini cocoknya dimakan pas tahun baru aja.

5. Bakso

Makan bakso sih emang cocoknya pas siang dan sore aja. Apalagi bakso kawi yang gerobagan itu, dengan tambahan pangsit dan tahu, jangan lupa sambel yang banyak. Cocok banget deh dimakan buat seger-seger. Kalau dimakan waktu buka puasa dan sahur kayaknya kurang pas. Karena kalau makan pas buka puasa males antrinya yang panjang banget, dan kalau sahur, emang ada abang tukang bakso jualan di waktu sahur? Jadi, intinya, si bakso ini, kurang pas waktu sahur.

6. Tahu Bulat

Apa yang salah dengan tahu bulat, digoreng dadakan, dimobil, enyoy-enyoy? Pokoknya salah aja karena jualannya siang-siang di depan kantor. Kan nggak cocok banget buat dimakan di bulan puasa. Secara, nanti kita jadi batal pokoknya kalau makan siang-siang. Hih, KZL!

Nah, itu beberapa makanan yang kurang pas dimakan ketika bulan puasa? Kalau menurut kamu gimana? Eh, jangan lupa ya ikut instagram photo competition @satuloket, karena disitu kamu bisa tag makanan favorit buka puasa kamu untuk dapetin hadiah menarik dan pulsa gratis. Ditunggu foto-fotonya!

mm
Article By :

One thought on “6 Makanan ini Nggak Cocok di Bulan Puasa

Leave a Reply

Your email address will not be published.