Bagaimana Memilih Provider Selular Pasca Bayar?

smartphone-1284501_960_720Buat kamu yang sekarang berada di zaman digitalisasi pasti tidak asing dengan istilah Prabayar dan Paska bayar dalam operator seluler. Seperti yang kamu ketahui prabayar sendiri saat inilah yang mayoritas kita pakai sehari-hari. Kita diwajibkan untuk membeli pulsa atau kuota internet terlebih dahulu sebelum kita menikmati layanan dari provider.

Apa itu Kartu Paska Bayar?

Kartu Paska Bayar merupakan layanan yang diberikan oleh operator selular, untuk memudahkan pelanggan meggunakan layanan mereka tanpa membayar di awal. Paska bayar sendiri yaitu kebalikan dari pra bayar. Kamu tidak perlu membeli pulsa diawal, tetapi kamu diwajibkan untuk membayar tagihan di akhir periode tertentu tergantung seberapa banyak penggunaan kamu.

Di Indonesia sendiri, kartu Paska Bayar telah dikeluarkan oleh semua operator seluler. Untuk Telkomsel, mereka memiliki KartuHalo. Indosat memiliki Matrix, XL dengan XPlore, sedangkan Tri memiliki Tri Paskabayar. Masing-masing provider, memiliki paket dan penawaran masing-masing. Perlu diingat juga, ada ketentuan-ketentuannya loh, sebelum kamu mengajukan aplikasi kartu paska bayar.

Bagaimana Memilih Provider Selular Paska Bayar?

Sebenarnya tertarik juga sih, migrasi ke paska bayar, tapi banyak pertimbangan. Berikut tim SatuLoket.com kasi tau beberapa tips yang mungkin bisa kamu pertimbangkan dalam memilih. Antara lain;

1 . Masalah Jaringan

Tentu hal ini yang harus menjadi prioritas kamu memilih kartu paskabayar. Sebagian orang yang menggunakan layanan paska bayar karena mereka tidak ingin ribet jika kehabisan pulsa. Apalagi untuk orang yang sibuk dan mengharuskan untuk mobile. Atau bahkan ketika kamu harus menuju suatu tempat yang belum pernah kamu datengin sebelumnya. Ribet kan ya ketika mau nelpon pacar tapi kehabisan pulsa apalagi tidak tau harus beli dimana. SatuLoket.com jawabannya. Nah, dengan menggunakan kartu paska bayar

2 . Pembayaran

Perlu dipertimbangkan juga apakah provider bagaimana menerima pembayaran kamu setelah kamu menerima tagihan paskabayar dari mereka. Semakin fleksibel provider menerima sistem pembayaran tagihan kamu maka semakin baik. Di SatuLoket.com pun kamu bisa tagihan kartu paska bayarmu loh. Juga jangan lupakan untuk masalah billing cycle, yaitu tanggal jatuh tempo pembayaran. Biasanya billing cycle ini ditentukan di awal atau akhir bulan.

3 . Promo Menarik
Untuk menarik pelanggan, beberapa provider menawarkan benefit yang tidak akan kamu temui pada kartu pra bayar. Misalnya saja yang paling sering didapatkan adalah bundling handphone, yaitu kamu bisa mendapatkan handphone gratis, tanpa membelinya – cuma bayar tagihan paska bayar selama termin waktu.  Selain itu, ada juga provider yang memberikan kuota internet unlimited untuk promonya. Menarik bukan? Carilah provider yang bisa menunjang produktifitas dan memberikan layanan yang banyak yang bisa kamu dapat. Jangan sampai kamu menggunakan kartu paska bayar karena tertarik dengan promonya aja, namun nggak bisa bayar tagihannya.

4. Privillage Pelanggan

Kalau dapat bonus sih udah biasa. Tapi untuk beberapa pelanggan kartu paska bayar, biasanya banyak layanan tambahan yang berbeda dengan pelanggan pra-bayar. Misalnya saja KartuHalo, kamu akan mendapatkan gratis lounge di bandara dan prioritas layanan di GraPARI. Selain itu, provider juga memberikan diskon-diskon yang bisa pelanggan gunakan saat kamu ke merchant-merchant tertentu untuk berbelanja. Lumayan ya kamu bisa berhemat.

5 . Harga
Gausah diterangin lebih jauh soalnya kamu juga tau kalo harga itu penting banget hehehe. Jadi pilihlah provider yang menurut kamu cocok dikantong dan harganya terjangkau buat kamu. Pastinya, harga layanan selular prabayar dan kartu paska bayar berbeda ya.

Semoga artikel ini membantu kamu dalam memilih provider selular paskabayar yang sesuai dengan kebutuhan kamu ya. Salam!

Article By :

Leave a Reply

Your email address will not be published.