Donasi Rumah Zakat di SatuLoket.com Ramadhan 1438H

Bulan Ramadhan memanglah bulan yang penuh berkah. Segala ibadah yang kita amalkan pada bulan suci ini akan mendapatkan berkah yang berkali-kali lipat. Sebagai umat yang beragama kita dianjurkan untuk menyisihkan rejeki yang kita punya untuk orang yang lebih membutuhkan. Selain menabung amal juga sekaligus membuat orang lain ikut merasakan kebahagiaan yang kita miliki.

Selain produk Zakat dan Infaq & Shodaqoh kini SatuLoket.com bersama Yayasan Rumah Zakat bekerjasama menghadirkan produk menarik di bulan Ramadhan ini, yaitu Zakat Fitrah, Zakat Maal, Buka Puasa Kaum Dhuafa, dan Syiar Quran . Berikut penjelasannya.

1. Buka Puasa Kaum Dhuafa

Produk Buka Puasa Kaum Dhuafa ini akan didonasikan dalam bentuk menu buka puasa untuk kaum dhuafa khususnya daerah Yogyakarta. Terkadang kita membuang-buang makanan karena banyak alasan, sudah kenyang misalnya. Akan lebih baik jika kita berbuka dengan menu makanan seperlunya saja, jadi uang yang tersisa bisa kita gunakan untuk berdonasi Buka Puasa Kaum Dhuafa yang diprogramkan oleh Yayasan Rumah Zakat .Untuk produk ini, kamu hanya perlu menyisihkan uang senilai Rp. 35.000

2. Syiar Quran

Program Syiar Quran dari Yayasan Rumah Zakat akan ditujukan kepada masjid-masjid yang masih kekurangan Al-Quran. Beberapa masjid memang memiliki persediaan Al-Quran yang masih minim. Apalagi di bulan Ramadhan ini bisa dipastikan jamaah masjid yang bertadarus akan bertambah banyak. Jika Anda ingin mendonasikan uang Anda untuk program Syiar Quran ini uang yang harus Anda persiapkan adalah senilai Rp. 170.000.

3. Zakat Fitrah

Salah satu kewajiban umat muslim di bulan Ramadhan adalah menyucikan diri serta harta dengan melakukan zakat fitrah. Zakat fitrah wajib dibayarkan sebelum Hari Raya Idul Fitri senilai 2,5kg makanan pokok per anggota keluarga. Lalu bagaimana jika ingin berzakat dalam bentuk uang? Masalah tersebut bisa diatasi dengan mengkonversikan harga makanan pokok, jika di Indonesia makanan pokok kita adalah beras maka uang yang harus dibayar adalah Rp.33.000 tergantung kepada jenis beras yang dikonversikan.

Nah, untuk pengumpulan zakat fitrah ini, di SatuLoket akan dibatasi hingga 22 Juni 2017 ya, mengingat tim SatuLoket harus memastikan proses Zakat Fitrah juga sebelum hari raya Idul Fitri. Pastikan zakat fitrahmu dibayar sebelum hari raya.

4. Zakat Maal

Bukan hanya di Bulan Ramadhan. Setiap mendapatkan rejeki kita harus selalu ingat untuk menyisihkan 2,5% rejeki (harta) yang kita punya untuk berzakat. Hal ini juga dilakukan untuk membersihkan harta yang sebenarnya hanyalah titipan Allah SWT. Nah, coba kita hitung sama-sama ya untuk penghasilan setahun kebelakang ini, sudah kita zakatkan belum? Untuk rezeki yang lebih barokah.

5. Infaq & Shodaqoh

Infaq dan Shodaqoh ini merupakan donasi yang paling mudah dan murah, tidak terbatas bagi siapa saja. Pengertian Infaq sendiri adalah pengeluaran sukarela yang di lakukan seseorang, setiap kali ia memperoleh rizki, sebanyak yang ia kehendakinya. Infaq wajib diantaranya kafarat, nadzar, zakat. Infaq sunnah diantaranya infak kepada fakir miskin sesama muslim, infak bencana alam. (Rumah Zakat, 2015). Untuk Shodaqoh sendiri, cangkupannya lebih luas, tidak selalu material (seperti memberikan uang atau barang), namun bisa berupa doa, dukungan hingga senyum. Pada intinya, Infaq dan Shodaqoh ini diberikan untuk suatu kebaikan dan meringankan beban orang lain.

Di SatuLoket sendiri, Infaq dan Shodaqoh tidak ada minimum nominal. Kamu bisa berdonasi infaq dan shodaqoh, bahkan Rp 1,-.

Memperbanyak amalan di bulan Ramadhan pasti menjadi salah satu keinginan yang ditargetkan setiap muslim. SatuLoket.com menghadirkan variasi  produk Donasi untuk memudahkan Anda mencapai target tersebut. Jika Anda ingin melakukan Donasi caranya sangat mudah. Hanya tinggal membuka web SatuLoket.com dan langsung melakukan transaksi Donasi yang Anda inginkan.

Salam Semangat Ramadhan, semoga berkah!

Article By :

Leave a Reply

Your email address will not be published.