Internet Lambat? Mungkin Karena Masalah Ini

Jpeg

Best Place to Download

Sedih adalah ketika kita mau download film favorit kita yang berukuran 2 Gigabyte kualitas HD tetapi kecepatan download kita hanya 50kb/s, butuh waktu sekitar 10 jam untuk menyelesaikan download tersebut. Hal – hal seperti ini lah yang banyak orang tidak sukai, karena memang menunggu merupakan hal yang paling tidak enak. Tetap tenang, mimin punya cara agar kecepatan download kalian bisa bertambah cepat berkali – kali lipat. Yuk simak dibawah ini;

  1. Sinyal

Jangan pernah kalian download film di puncak gunung ataupun tengah hutan, kenapa? ya karena memang disana tidak ada sinyal sama sekali. Usahakan kalau kalian mau download sinyal kalian minimal adalah 3G, kalau bisa 4G lebih  bagus. Semisal sinyal kalian 2G, langsung stop download kalian dan  kalian harus pindah ke tempat dimana sinyal 2G bisa berubah menjadi 3G atau 4G. Karena memang kecepatan download 2G sangat lambat.

  1. Hujan

Banyak sekali omongan tentang hujan seperti “hujan membawa kenangan”, “hujan mengingatkan kita pada mantan”, apalah itu kalau buat mimin menjadi “hujan menganggu sinyal hotspot mimin!”. Yap benar sekali bahwa hujan bisa membuat sinyal hostpot ataupun sinyal dari provider internet terganggu yang  berakibat menjadi lambatnya kecepatan download kita. jadi mimin sarankan jangan download saat hujan terjadi.

  1. Provider Internet

Provider internet memang memegang peranan penting dalam hal ini, semakin bagus dan berkualitas dari provider internet maka akan semakin bagus pula layanan yang kita dapat yang salah satunya adalah kecepatan download yang cepat. Tetapi tentunya harga yang dipatok juga akan mahal sob! Kalau nggak ada yang salah sama provider internetnya, coba deh cek kuotanya. Mungkin kalau masih lelet karena udah abis. Atau tagihan internetmu belum kebayar.

  1. Gadget untuk Download

Bisa jadi kamu nggak bisa download maksimal karena gadget kamu nggak bisa buat download maksimal juga. Mungkin karena handphone yang dipakai, modem, atau laptopnya yang buat wifi an. Nah kalau kasus ini sih, gimana kalau kita beli lagi aja gadgetnya.

  1. Download Manager

Nah biar tambah cepet wuzwuz, perlu banget pakai download manager. Biasanya sih anak-anak pakai IDM. IDM merupakan singkatan dari Internet Download Manager yaitu sebuah software yang digunakan untuk memanajemen file file yang kita download dari internet. IDM juga bisa mempercepat kecepatan download kita walaupun tidak terlalu signifikan tetapi cukup membantu bagi yang kecepatan downloadnya sangat lambat seperti kura – kura.

  1. Jangan Menggunakan Banyak Program Bersamaan

Jadi, saat kalian download file itu jangan menggunakan banyak program bersamaan sob. Karena jika kalian menggunakan banyak program akan terjadi yang biasa ita sebut ” LEMOT ” apalagi jika di laptop yang kualitasnya pas – pasan. Nah karena laptop  kita lemot, ini akan berdampak pada kecepatan download kita yang ikut – ikutan lemot. Jadi, saran mimin ketika kalian download file, usahakan jangan membuka banyak program bersamaan.

 

Kalau udah tau seperti ini kan jadi tidak perlu nunggu lama buat download film favorit, ya kan. Yuk dowload film-film drama kekinian.

mm
Article By :

Leave a Reply

Your email address will not be published.