Merdeka (Virtual) Run 2017: Ketentuan Berlari

Beberapa hari lagi, Merdeka (Virtual) Run 2017 akan dimulai. Anda harus memperhatikan beberapa hal, diantaranya;

  1. Tanggal dan Tempat untuk Berlari

Periode waktu untuk berlari adalah Senin, 14 Agustus 2017 hingga Jumat, 18 Agustus 2017. Anda bisa menyelesaikan lari pada rentang waktu tersebut. Untuk tempat berlari, Anda bisa berlari dimana saja. Jika Anda berada di Serang dan Yogyakarta, Anda bisa berlari bersama komunitas. Kunjungi akun instagram official Serang Runners (@serangrunners) dan Playon Jogja (@playonjogja) untuk jadwal berlari.

  1. Selesaikan dalam Satu Lari

Tantangan Merdeka (Virtual) Run 2017 kali ini harus diselesaikan dalam satu lari. Anda tidak dapat melakukan akumulasi.

  1. Tentang Jarak Berlari

Berlarilah sesuai dengan kategori yang dipilih. Anda tidak bisa melakukan downgrade atau upgrade kategori. Selain itu, hendaknya memperhatikan presisi jarak yang dipilih.

  1. Aplikasi yang Disarankan untuk Merekam

Merdeka (Virtual) Run 2017 mewajibkan Anda untuk merekam rute dan jarak lari Anda sebagai bukti. Ada beberapa aplikasi yang disarankan, yaitu: Endomondo, Strava, Nike+, dan Google Fit. Kunjungi Google Play ataupun Apple Store untuk mengunduh aplikasi tersebut.

  1. Pengumpulan Bukti Rute Lari

Pengumpulan bukti rute dan jarak lari adalah berupa screenshoot (.JPG/.JPEG/.PNG). Pastikan screenshoot yang dikirimkan terlihat rute GPS nya, selain KM berlari dan waktu tempuh. Jika Anda berlari menggunakan smartwatch, pastikan untuk memindahnya ke aplikasi lari terlebih dahulu, karena sistem kami tidak bisa membaca rute .GPX. Anda bisa melakukan pengumpulan bukti lari per 14 Agustus 2017.

  1. Penamat Lari

Pada dasarnya, semua pelari akan finish. Setiap penamat akan mendapatkan medali. Mohon perhatikan waktu tempuh berlari. Berikut perkiraan waktu tempuh penyelesaian jika pelari berjalan kaki (pace 13/14) dan berada di jalan (Road);

  • 8 KM = 2 jam 10 menit
  • 17 KM = 3 jam 50 menit
  • 45 KM = 10 jam 30 menit
  1. Pemenang Lari

Akan dipilih satu pemenang untuk masing-masing kategori dengan jarak paling presisi dan waktu tercepat. Pemenang lari akan mendapatkan satu kaos finisher. Keputusan panitia tidak dapat diganggu gugat. Adapun kategorinya;

  • 8 K Pria – 8 K Wanita,
  • 17 K Pria – 17 K Wanita,
  • 45 K Pria – 45 K Wanita
  1. Batas Waktu Pengumpulan Hasi Lari dan Pemenang

Batas Waktu Pengumpulan Hasil Lari adalah 20 Agustus 2017. Pengumuman pemenang akan diberitahukan pada 21 Agustus 2017.

Selamat Berlari!

mm
Article By :