Nggak Mudik? Kamu bisa melakukan beberapa hal ini!

Mudik selalu menjadi pilihan utama saat Hari Raya tiba. Namun terkadang kendala-kendala tertentu menyebabkan rencana mudik tersebut tidak bisa terealisasi. Jika tujuan utama mudik kamu adalah untuk bersilaturahmi, kamu bisa melakukan di kesempatan lain lho. Berkunjung ke rumah sanak saudara juga bisa dilakukan setiap saatkan? Tapi memang afdolnya mudik dilakukan saat Hari Raya tiba.

Sudah menjadi rahasia umum jika harga tiket baik itu tiket pesawat, bus, maupun kereta selalu naik saat perayaan Hari Raya tiba. Mungkin ini menjadi salah satu alasan kamu mundur selangkah mengurungkan niat untuk berjumpa sanak saudara di kampung halaman. Tenang saja. Walaupun kamu nggak mudik , kamu masih bisa kok menikmati waktu lebaran kamu .

Apa saja hal menarik yang bisa kamu lakukan kalau nggak mudik? Simak beberapa kegiatan berikut ini :

Mencari Hobi Baru
Inspirasi akan muncul di saat kita mencarinya. Pernah mendengar ungkapan semacam itu? Mumpung kamu lagi nggak mudik dan bingung mau melakukan apa. Segera temukan inspirasi itu. Kamu bisa melakukan hobi baru, seperti memancing, badminton, traveling, atau karaoke mungkin?

Bercengkerama Bersama Keluarga di Rumah
Sebelum Hari Raya tiba mungkin kamu masih sibuk dengan aktivitas kamu. Begitu juga dengan anggota keluargamu yang lain. Kesibukan itu tentu mrnyita banyak waktu sehingga membuat kalian jarang berkomuniaksi. Manfaatkanlah liburan lebaran ini untuk saling mendekatkan keluarga kecil kalian. Untuk melakukan hal ini kalian bisa memulainya dengan bercengkerama mengenai masa kecil kamu bersama saudara-saudaramu dulu.

Berkunjung ke Rumah Tetangga dan Teman
Jika kalian orang yang bermukim di daerah pedesaan, kalian pasti selalu melakukan aktivitas ini setiap Hari Raya. Berkunjung ke rumah tetangga dan teman saat Hari Raya merupakan kegiatan silaturahmi yang tentunya sangat dianjurkan. Selain menyambung tali persaudaraan, siapa tahu jika nanti kamu bakal dapet amplop tempel.

Mendekorasi Rumah
Stuck, nggak mau keluar rumah, atau ada alasan lain sehingga kamu nggak bisa kemana-mana? Kegiatan satu ini bakalan cocok banget buat kamu yang punya masalah ‘mager’ alias males gerak. Kamu bisa mendekorasi rumah kamu untuk mengisi waktu libur lebaran. Jika rumah terlalu besar, kamu bisa mendekorasi kamar kamu sendiri agar terlihat cantik.

Nonton Bersama Teman atau Keluarga
Indonesia selalu mempunyai film layar lebar spesial Lebaran setiap tahunnya. Genre yang ditampilkan bermacam-macam namun selalu dominan dengan film keluarga. Ajaklah teman atau saudara untuk menonton film spesial lebaran ini.

Berekreasi di Kota Sendiri
Mengaku orang Jogja misalnya, tapi seringkali tidak tahu menahu mengenai tempat rekreasi daerah sendiri. Kamu bisa mulai mengenal kota kamu sendiri dengan mengunjungi semua tempat wisata di kota kamu. Mulai dari museum yang ada di sudut-sudut kota hingga menikmati pemandangan alam seperti pantai dan pegunungan.

Article By :

Leave a Reply

Your email address will not be published.