Pulsamu Cepat Habis? Cobalah Tips Berikut Ini!

Seringkali kejadian pulsa habis datang di saat yang tidak tepat. Misalnya saja suatu hari kamu mengalami kejadian tidak terduga seperti ban bocor dan apesnya kamu lagi nggak pegang duit sama sekali. Apa solusi yang akan jadi alternatif kamu? Salah satu solusinya adalah kamu harus menghubungi orang yang kamu kenal untuk meminta bantuan. Atau option kedua, kamu minta-minta duit aja ke orang-orang di pinggir jalan , tapi itu sih kalau kamu tipe orang yang nggak punya malu alias muka tembok ya. Jadi mau pilih option yang mana nih? Alternatif satu atau alternatif dua? Kalau kamu orang normal pasti pilihan pertama yang akan kamu ambil ialah menghubungi orang yang dikenal, right?

Karena memilih option pertama,berarti kamu harus siap dong dengan sebuah ponsel untuk menghubungi orang yang kamu kenal itu. Jangan bilang kamu tidak bawa ponsel juga. Pasti bawa kan ya. Oke, selanjutnya kamu search di bagian contact lalu menelepon teman kamu, dan … ada suara cewek cantik dari seberang sana yang menjawab telepon kamu ”maaf pulsa Anda tidak menyukupi untuk melakukan panggilan ini”. Dooeeeng, jackpot! Padahal kamu inget banget baru kemarin beli pulsa di konter sebelah rumah dan sekarang udah habis. Aduh, sudah dipakai untuk apa saja sih pulsanya? Kok nggak hemat banget.

Kejadian seperti yang saya contohkan di atas tidak hanya terjadi sekali atau dua kali. Tapi bisa sampai berkali-kali kalau kamu tidak cepat mengantisipasi hal semacam itu.Wah kan bahaya banget kalau lagi ada hal urgent dan pulsa kamu nggak keisi. Berbekal dari pengalaman-pengalaman yang telah terjadi saya menjadi tergugah untuk berbagi informasi mengenai tips menghemat pulsa telepon. Pemborosan pulsa yang terlalu besar tidaklah baik. Kamu harus bisa membuat sebuah PLAN supaya bisa memaksimalkan penggunaan pulsa telepon kamu dan tenunya dengan biaya pulsa yang minimal. Salah satunya dengan menggunakan tips menghemat pulsa telepon berikut ini:

1. Saat menelepon orang lain usahakan kamu hanya membicarakan hal penting saja.
Jangan malah menggosip saat kamu sedang menelepon teman kamu. Tahu kan kalau sekalinya menggosip bakal sampai kemana-mana obrolan kalian. Kecuali kalau kamu sedang menikmati bonus gratis telepon yang bisa didapat dari bonus isi ulang sih ya.
2. Pasang fitur pembatas waktu telepon.
Hal ini untuk mengantisipasi percakapan yang berkepanjangan.
3. Teleponlah orang yang memiliki operator yang sama dengan milik kamu.
Menelepon sesama operator akan memakan biaya pulsa yang lebih kecil ketimbang kamu menelepon orang yang berbeda operator dengan kamu. Jadi kalau kamu pengen menelepon orang yang berbeda operator dengan kamu mending kamu misscall aja orang itu biar dia yang telepon kamu. Baru setelah itu mengobrollah sepuasmu karena dijamin pulsa kamu nggak bakal habis.
4. Jangan hanya mengandalkan bonus operator.
Selain mengandalkan bonus dari operator, kamu juga harus menggunakan fasilitas yang disediakan oleh operator, seperti misalnya paket internet, paket telepon, maupun paket sms.
5. Sesuaikan paket yang kamu gunakan dengan kebutuhan yang kira-kira lebih bermanfaat untuk kamu.
Misalnya saja dalam sehari-hari kamu lebih banyak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan internet seperti streaming maupun downloading, jadi pulsa kamu bakalan lebih bermanfaat jika kamu paketkan ke paket internet. Begitu pula jika kamu lebih sering melakukan telepon maka aktifkan paket telepon di kartu kamu.
6. Pasang fitur block di ponsel.
Pernah kan kejadian baru jaloan-jalan atau lagi berkendaraan dengan posisi ponsel di kantong celana dan tidak sengaja kepencet menelepon seseorangan padahal kamu nggak sengaja melakukan hal itu. Nah sekarang jadi tahukan pentingnya fitur lock di ponsel yang bukan hanya melindungi privasi kalian tapi juga melindungi pulsa kalian.

Cobalah tips di atas dan semoga dengan mengikuti tips yang saya buat ini bisa menghemat pulsa kamu, dan pulsa kamu akan bisa bertahan  sampai berbulan-bulan. Hanya saja kamu akan kehilangan masa aktif dan jangan sampai nomor kamu keblokir. Jika sampai hal itu terjadi kamu harus ganti nomor baru. Selamat mencobaaaaa and wish you luck.

SatuLoket

Article By :

Leave a Reply

Your email address will not be published.