Sambut Ramadhan: SatuLoket Luncurkan Program Senyum Ramadhan Bareng Rumah Zakat

senyumramadhan

Bulan Ramadhan telah tiba, saatnya untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT. Di bulan yang spesial ini, SatuLoket bekerjasama dengan Yayasan Rumah Zakat menyelenggarakan berbagai program menarik untuk meramaikan bulan puasa. Adapun diantaranya;

  1. Berbagi Buka Puasa

Program berbagi buka puasa ini dilakukan selama bulan Ramadhan bersama kaum Dhuafa (khususnya di Yogyakarta). Nominal donasi yang diberikan adalah Rp 35.000 per orang dimana nantinya akan diberikan dalam bentuk makanan buka puasa oleh tim Rumah Zakat. Mungkin kita sering makan seharga Rp 35.000,- dan tentunya nggak sayang juga dong untuk berbagi Rp35.000 untuk makan kaum dhuafa.

  1. Kado Lebaran Yatim

Kebahagiaan di bulan Ramadhan dan Syawal, tentunya dirasakan oleh seluruh umat muslim yang menjalankannya. Begitu pula dengan anak-anak yatim di panti asuhan, kita tentunya  juga ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka. Donasi untuk berbagi kado lebaran yatim adalah Rp 310.000, dimana nantinya akan diberikan dalam bentuk alat tulis, perlengkapan sekolah, dan baju lebaran.

  1. Syiar Quran

Tahukah Anda ternyata tidak semua Masjid di Indonesia memiliki jumlah kitab suci Al-Quran yang memadahi? Misalkan di satu masjid memiliki jamaah 50 orang untuk tadarus bersama. Namun Al-Quran yang dimilikinya hanya 5, dan mereka harus menggunakannya bergantian. Akankah lebih indah jika jamaah masjid tersebut mendapatkan satu per satu untuk tadarus bersama. Untuk berbagi Quran ini, donasi yang diperlukan adalah Rp 170.000,-

  1. Bingkisan Lebaran Keluarga

Tiap bulan Ramadhan, apalagi sebelum Lebaran banget nih, pastinya di rumah kita dapat banget dong parsel atau bingkisan Lebaran. Tapi ternyata nggak semua keluarga yang merayakan lebaran dapat parsel Lebaran. Di program senyum ramadhan ini, kita dapat berbagi parsel lebaran berisikan sembako dan kue lebaran kepada keluarga yang merayakan lebaran dengan donasi Rp 360.000,- untuk tiap keluarga.

  1. Zakat

Sudah berzakat 2,5% belum? Nah, di bulan Ramadhan ini, adalah waktu yang tepat untuk menyisihkan sebagian harta kita untuk orang lain. Selain itu zakat dapat membersihkan harta kita juga lho. Adapun zakat yang diterima di bulan Ramadhan ini dapat berupa zakat mal ataupun zakat fitrah. Untuk jumlah yang didonasikan untuk berzakat, tidak ada minimum nominalnya.

  1. Infaq dan Shodaqoh

Duh belum mampu nih untuk berbagi berbagai program diatas. Jangan galau, karena kamu bisa juga berinfaq dan shodaqoh untuk mereka yang membutuhkan. Jika kamu ingin mencoba berinfaq dan shodaqoh gratis, kamu bisa masukkan kode referensi SENYUMRAMADHAN ketika register di SatuLoket, dan otomatis kamu akan dapat saldo Rp 5.000 untuk berdonasi, ikut meramaikan program bulan Ramadhan SatuLoket dan Rumah Zakat.

 

Jika Anda ingin berpartisipasi langsung atau mengetahui lebih lanjut mengenai program-program tersebut, kamu bisa menghubungi warnitis[at]rumahzakat.org atau kunjungi aja langsung ke kantor Rumah Zakat di masing-masing kota. Program Senyum Ramadhan ini akan berlangsung selama bulan Ramadhan (5 Juni sampai 7 Juli 2016).

Nah, program berbagi tersebut menarik bukan? Yuk berbagi bersama di bulan Ramadhan. Karena berbagi di bulan Ramadhan membawa berkah dan pahala yang berganda.

mm
Article By :

Leave a Reply

Your email address will not be published.