Serba-serbi Pembayaran Tagihan

stapler-1016310_960_720Di Era seperti sekarang, manusia modern lekat dengan kegiatan bayar-membayar. Jika ada transaksi bayar mebayar seperti di bank atau asuransi, kamu akan terbiasa dengan yang namanya Tagihan.

Dari namanya emang horror sih, tapi itu adalah kewajiban kamu untuk membayarnya. Nah, ada beberapa hal unik yang ada di tagihan ini, antara lain.

Saat kita membayar tagihan, pernah kepikiran ga kenapa ada biaya admin di setiap transaksi kita?

Biaya Admin atau Beban Administrasi secara umum adalah biaya yang harus kamu bayar untuk ibaratnya “membayar” fasilitas yang telah kamu terima. Biaya admin hanya bisa di cek saat jatuh tempo untuk agar bisa sekalian dibayarkan dengan tagihan kamu.

Bagaimana jika kamu telat membayar tagihan?

Pada umumnya, kamu akan membayar denda. Hal itu dimaksudkan agar kamu selalu disiplin untuk membayar tagihan kamu tepat waktu. Jika kamu masih menunggak atau telat dalam waktu yang cukup lama, bukan tidak mungkin layanan kamu bisa di putus. Tetapi hal tersebut tergantung dengan kebijakan pelaku usaha tersebut.

Sampai kapan kita bisa telat membayar tagihan?

Biasanya, kamu akan diberi toleransi tiga bulan hingga jatuh tempo. Kalau BPJS sih biasanya satu bulan dari tidak bayar. Kalau tagihan selular paska bayar bisa hingga satu tahun.

Apa imbas jika sudah terlalu banyak tunggakan pada tagihan saya?

Untuk hal ini jangan sampai deh. Selain sambungan layanan (TV/listrik/air/kartu kredit) diputus, kamu tetap harus membayar tagihannya. Bahkan nggak sedikit loh orang yang datang ketempat kamu untuk membuat kamu bayar tagihannya.

Semoga artikel ini mencerahkan kita ya. Jangan sampai deh nggak bayar tagihan, karena itu juga utang namanya.

Article By :

Leave a Reply

Your email address will not be published.