Tips Berlangganan TV Pascabayar

woman-with-remote_1155-43

Kamu suka nonton film atau serial tv semisal Game of Thrones, Mr. Robot, NCIS, The Walking Dead? Atau kamu suka acara-acara Masterchef US, British Got Talent, atau America’s Next Top Model? National Geographic yang menayangkan Hacking the System atau Cesar to the Rescue? Berarti kamu harus berlangganan tv berbayar karena acara-acara tersebut nggak ada di layanan TV lokal.

Ada banyak provider yang bisa kamu pilih untuk menonton acara kesukaan kamu tersebut. Setiap provider menawarkan berbagai saluran yang bisa kamu pilih sesuai keinginan. Tetapi masalahnya banyaknya penyedia layanan TV paska bayar, membuat kita bingung mau memilih yang mana. Sebenarnya bisa sih untuk gonta-ganti provider TV paska bayar, tapi ini ribet juga karena kamu harus ganti dekoder dan parabola-nya. Nggak banget kan kesibukanmu dan acara TV-mu terganggu.

SatuLoket. memiliki tips nih, sebelum kamu berlangganan TV pascabayar, antara lain:

1 . BRAND

Bukan hal yang mengherankan kalo saat ini berbaga macam provider bombardir iklan sana sini untuk menunjukkan bahwa layanan merekalah yang terbaik. Tapi itu tidak menjamin loh. Kamu bisa browsing dan googling mencari komparasi/perbandingan antara provider tv. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan gambaran seperti apa layanan tv yang akan kamu dapatkan. Dan juga ingat, pilihlah provider yang resmi dan terpercaya. Adapun brand terkenal Indonesia untuk TV berbayar misalnya: Indovision, BIG TV, AORATV, NEXTMEDIA, FIRSTMEDIA (biasanya udah jadi satu sama internetnya), TELKOMVISION (bisasanya udah jadi satu sama layanan TELKOM grup), TOPTV, dan sebagainya,

2 . CHANNEL

Berbagai macam channel dari seluruh dunia bisa kamu tonton dengan berlangganan tv berbayar. Maka dari itu, pilihlah channel-channel yang sekiranya menarik dengan acaranya. Dan jangan lupa bertanya kepada sales-nya channel apa saja yang bisa kamu dapatkan. Kalau kamu nontonnya cuma RCTI dan SCTV kayaknya nggak perlu deh untuk langganan TV Paska Bayar.

3 . SINYAL

Sama seperti memilih operator selular, sinyal dari TV paska bayar juga harus diperhatikan. Karena tidak semua wilayah terjangkau oleh sinyal dari layanan tersebut. Kamu bisa tanya atau searching dulu apakah wilayah kamu masuk dalam jangkauan mereka. Nggak lucu kan nanti, kalau kamu pasang TV paska bayar, tapi enggak bisa ditonton sama sekali.

4 . BUDGET

Biasa setiap provider memiliki paket-paket channel sebelum kamu memutuskan untuk memasang layanan tv berbayar tersebut. Mereka akan memerikan daftar channel sesuai dengan paket-paketnya. Tentu paket yang memiliki channel yang beraneka ragam dan hits akan lebih mahal ketimbang paket yang biasa-biasa saja. Jadi bijaklah memilih sesuai budget dan kebutuhan kamu. Biasanya, harga paket layanan ini sesuai dengan channel yang dibuka. Misalnya untuk paket yang premium, kamu akan mendapatkan layanan HBO, FOX, dan MGM, dan jika kamu cuma membayar paket yang paling murah, biasanya cuma dapat layanan lokal.

5 . PELAJARI SYARAT DAN KETENTUAN

Ya ini penting, kamu harus teliti membaca persyaratan dan ketentuannya agar kamu tahu segala resiko misalnya jika kamu telat membayar tagihan atau syarat berhenti berlangganan. Dan yang terakhir hindari pungli! Biasanya ada saja Sales tv berbayar yang meminta uang pemasangan. Karena sebagian besar provider menggratiskan biaya pemasangan tersebut. Maka dari itu tim SatuLoket.com menyarankan untuk browsing informasi tentang provider dan mempelajari syarat dan ketentuan pemasangan layanan tv berbayar. Jika terjadi pungutan liar, kamu bisa melaporkan hal tersebut langsung ke providernya.

6 . LAYANAN AFTER-SALES

Nah ini juga penting, karena biasanya ketika kamu pertama kali pasang TV berbayar, terkadang bingung menggunakannya atau bingung kalau ada kerusakan. Selain itu, yang terpenting juga adalah channel dimana bisa membayar tagihan bulanan after-sales. Kalau provider TV paska bayarnya bagus, pasti deh ada di daftar pembayaran SatuLoket..

Itu tips yang bisa kamu lakukan saat mulai berlangganan tv pasca bayar, semoga membantu ya!

Article By :

Leave a Reply

Your email address will not be published.