Tips Travelling Tetap Lancar Di Bulan Ramadhan

Piknik Asik

Wiken tiba sebentar lagi, pertanyaannya apakah kita masih bisa merencanakan agenda jalan-jalan saat sedang berpuasa. Tentu saja iya, bulan Ramadhan tidak menjadi penghalang bagi kamu membuat rencana travelling. Ada beberapa tips yang bisa kamu simak supaya puasamu tetap berjalan lancar sembari kamu melancong.

1 . Rencanakan Kapan Kamu Travelling

Susun agenda yang jelas, tidak hanya tujuan melancong ke lokasi-lokasi apa saja, namun pastikan time plan pelanconganmu. Sebab memasuki bulan Ramadhan, kamu juga perlu tahu dan memperkirakan saat waktu berbuka di mana kamu akan berada, termasuk waktu sahur nantinya. Perkiraan lokasi dan waktu ini mempermudah itinerary melancongmu di bulan puasa. Selain itu, kamu disarankan supaya menghindari agenda jalan-jalan yang bertepatan dengan hari-hari menjelang mudik, tentu saja saran ini untuk menghindari beberapa kendala, seperti: harga transportasi dan akomodasi yang melonjak naik menjelang masa mudik dan kemacetan di jalan raya.

2 . Pilih Lokasi Travelling

Kamu bisa mempertimbangkan lokasi-lokasi wisata berdasarkan beberapa hal, selain tentu saja kesukaan dan tujuan pribadi untuk mengunjungi suatu tempat. Faktor lainnya, kamu bisa mencari tahu lebih dulu jadwal imsakiyah di lokasi-lokasi yang hendak kamu datangi. Perbedaan jadwal imsakiyah dari satu lokasi ke lokasi wisata lainnya tidak menjadi penghambat rencana travelling-mu, akan tetapi gunakan itu untuk lebih memantik kesadaranmu berpuasa dan persiapan yang lebih baik. Tambahkan risetmu juga untuk mencari lokasi-lokasi istimewa yang bisa kamu kunjungi saat berbuka puasa. Menikmati waktu berbuka di tempat baru, tidak ada salahnya kan?

3 . Siapkan Bekal

Meski sedang berpuasa, bekal pribadi tetap perlu kamu siapkan, sebab bisa saja kamu berada di suatu lokasi hingga waktu menjelang berbuka. Siapkan bekal makanan dan minuman yang praktis tapi bisa mengembalikan energi tubuh setelah seharian berjalan-jalan, seperti: air, kudapan manis, makanan utama, buah, dan sayuran. Namun, ada kalanya keinginan berbuka dengan mengunjungi tempat-tempat makan baru di kota yang kamu kunjungi itu muncul. Manfaatkan peristiwa ini untuk melihat sisi lain dari daerah yang kamu kunjungi dan tentu saja berbaur dengan warga lokal.

4 . Jaga Kesehatan Tubuh

Jangan memaksa tubuh mengambil rute perjalanan yang sulit. Rancang perjalananmu di bulan Ramadhan ini dengan tingkat kesulitan yang rendah, namun dengan tingkat kepuasan yang tinggi. Jaga kesehatan tubuh sebelum kamu berangkat travelling, jangan lupa sediakan pula obat-obatan pribadi.

Selama agenda pelanconganmu berjalan, teknologi gadget jangan ketinggalan dibawa. Dengan kemudahan teknologi saat ini, kamu pun bisa mengakses beragam fitur pembelian dan pembayaran via online. Kamu tidak perlu pusing memikirkan bila butuh pulsa, sebab kini kamu bisa beli pulsa online. Belum lagi di saat travelling kamu hendak mengunggah foto-foto perjalanan, tinggal isi paket internet online. Seluruh pembelian online sangat mudah, cepat, dan praktis. Perjalananmu di bulan Ramadhan ini pun dijamin berjalan lancar.

Article By :

Leave a Reply

Your email address will not be published.